Operasi Patuh Toba 2021 di Wilayah Hukum Polres Humbahas

Operasi Patuh Toba 2021 di Wilayah Hukum Polres Humbahas

topmetro.news – Polres Humbahas melaksanakan Operasi Patuh Toba 2021 untuk meningkatkan kesadaran, keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Humbahas, pada Kamis (30/09/2021).

Kegiatan kali ini berlangsung di SMP Negeri 2, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas dan Jalan Merdeka. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Humbahas Aiptu Jannes Tampubolon dan beberapa personil Sat Lantas lainnya pimpin kegiatan ini.

Dalam kesempatannya, Aiptu Jannes Tampubolon menjelaskan bahwa Operasi Patuh Toba kali ini mengedepankan tindakan preventif dan humanis. Sehingga bisa mendapat simpatik dari masyarakat. Salah satunya dengan membagikan masker dan memberi imbauan. Juga beri teguran kepada pengendera yang tidak yang tidak memakai helm maupun tidak melengkapi surat-surat kenderaannya.

Memberikan sosialisasi tentang prokes dan imbauan tertib berlalu lintas kepada pelajar, serta mengingatkan untuk mengikuti Vaksin tahap I dan II. Selanjutnya membagikan masker kepada siswa siswi dan guru sekolah.

Operasi Patuh Toba 2021 berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/850/IX/OPS.1.3./2021 tanggal 13 September 2021 tentang Rencana Garis Besar (RGB) Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan “PATUH 2021”. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 20 September sampai dengan 03 Oktober 2021, pungkas Kanit Dikyasa.

Menurutnya mayoritas pengendara sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Namun masih ada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi dan imbauan, masyarakat bisa sadar diri akan tertib berlalu lintas. Khususnya bagi pengendara roda dua supaya menggunakan helm,” tutup Aiptu Jannes Tampubolon.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment